HUT Ke-76 PMI Polres Salatiga Terima Penghargaan dari Walikota

HUT Ke-76 PMI Polres Salatiga Terima Penghargaan dari Walikota
Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si., di Lapangan Pemerintah Kota Salatiga Pada Apel HUT PMI

SALATIGA - Pada peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) ke-76, UPTD (Unit ) PMI Cabang Kota Salatiga memberikan penghargaan kepada Polres Salatiga atas peran yang diberikan dengan penuh keikhlasan dalam mendukung tugas-tugas kemanusiaan dengan menjadi penyelanggara donor darah sukarela pada kegiatan tanggap darurat non alam yaitu pandemi Covid-19.

Penghargaan tersebut disampaikan oleh Ketua PMI Cabang melalui Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM yang diterima langsung oleh Kapolres Salatiga Polda Jateng AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si., di Lapangan Pemerintah Kota Salatiga pada Apel HUT PMI, pada hari Jumat 17/09/2021.

Hadir dalam Apel Peringatan HUT PMI tersebut antara lain, Walikota Salatiga Yuliyanto SE MM, Sekda Ir Puji Pujiastuti MM, Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si., Dandim 0714 Letkol Inf Loka Jaya Sembada SIP, Dandenpom IV/3 Letkol CPM Singgih Paminto PB, Ka PN Riyono SH MH, dan Ketua PMI Dr Muh Harris SS MSi, serta tamu undangan lainnya lebih kurang 50 orang.

Kapolres Salatiga menyampaikan terima kasih atas perhargaan yang diberikan oleh PMI untuk Polres Salatiga, hal ini merupakan wujud terjalinnya sinergitas kemitraan dalam upaya membantu tugas-tugas kemanusiaan utamanya dimasa pandemi Covid-19 saat ini.

"Penyelenggaraan donor darah sukarela yang dilaksanakan Polres Salatiga dimasa pandemi Covid-19 merupakan bentuk kepedulian Polri dalam rangka membantu masyarakat khususnya PMI dalam mendukung ketersediaan stok darah di PMI, yang dimasa pandemi Covid-19 saat ini mengalami penurunan yang cukup signifikan sedangkan kebutuhan darah mengalami peningkatan" ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.

Secara khusus Kapolres Salatiga juga menyampaikan terima kasih kepada anggotanya dan masyarakat yang dengan sukarela mendonorkan darahnya,  

“Terima kasih atas kesukarelaan dan keikhlasan anggotanya dan masyarakat yang telah menyumbangkan darah demi kemanusian, pada kegiatan donor darah yang dilaksanakan di Polres Salatiga" sehingga Polres Salatiga mendapatkan apresiasi dari PMI, " tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.

Pada kesempatan terpisah Ketua PMI Cabang Kota Salatiga Dr Muh Harris SS MSi menyampaikan selamat dan terima kasih serta apresiasi setinggi-tingginya kepada Kapolres Salatiga yang telah mendukung tugas-tugas kemanusiaan dengan rutin menyelenggarakan kegiatan donor darah sehingga sangat membantu ketersediaan stok darah yang ada di PMI Cabang Kota Salatiga.

"Setetes darah kita sangat berarti bagi yang membutuhkan, apresiasi dan penghargaan atas rasa kemanusiaannya dalam membantu sesama, dengan menjadi pendonor darah", tutur Dr Muh Harris SS MSi. Sumber Humas Polres Salatiga Polda Jateng.

(Editor JIS: AGUNG)

Salatiga Jateng
Agung widodo

Agung widodo

Previous Article

Kapolres Salatiga Hadiri Pembukaan TMMD...

Next Article

Haru, Warnai Acara Tradisi Pelepasan Letkol...

Related Posts

Peringkat

Profle

Muh. Ahkam Jayadi verified

Afrizal khoto

Afrizal khoto

Postingan Bulan ini: 143

Postingan Tahun ini: 166

Registered: Sep 14, 2021

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono

Postingan Bulan ini: 133

Postingan Tahun ini: 281

Registered: Feb 5, 2021

Zul Chilalek

Zul Chilalek

Postingan Bulan ini: 58

Postingan Tahun ini: 90

Registered: Mar 28, 2021

Syafruddin Adi

Syafruddin Adi verified

Postingan Bulan ini: 54

Postingan Tahun ini: 54

Registered: May 23, 2021

Profle

Zul Chilalek

1 Rumah di Jampanua Dusun Maddo Hangus Dilalap Api
Bupati Rokan HIlir: Untuk Tahun 2022 Hanya 10 Paket Saja
Tersangka Kasus BPNT Barru Beberkan Dugaan Keterlibatan Oknum Pejabat
Kejari Barru Tetapkan Tersangka Kasus Dugaan Penyalahgunaan BPNT

Follow Us

Recommended Posts

Sukseskan Program Vaksinasi Nasional, 218 Warga Pengadegan Divaksin
Pendisiplinan PPKM Level 3, Operasi Yustisi Di Gelar
Na'as Bus Peziarah Terperosok ke Jurang
1000 Pohon Ditanam di Curug Sumba dan 4 Desa
Anggota Koramil 06/Kesugihan Bersama Warga, Bersihkan Sampah di Bawah Jembatan Sungai Apur